Tips Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot Atau Lambat


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhWEd8lGAGhYuyjOokQ4-J6OvvA2q8T4TRyUw3E9yc1GAAdAF5GsleGYG0Dy-si3qqL99S_jn4BjyaPH_lvTHpytODu4lETLXf7dkvqXOyr9eB_qskfxcGk94eBZ7walknAwHdKewKTtBJT/s1600/Cara-Mengatasii-HP-Android-Lambat-dan-Lemot.jpg

1. Hapus Cache Pada Memori Internal
Yang paling sering membuat Hp Android menjadi lambat atau lamot adalah terlalu banyaknya "Cache" yang terismpan di memori sistem Hp. Hal ini biasanya kurang disadari oleh para pengguna Hp Android, bahwa sebenernya Hp mereka menyimpan "Cache" yang setiap saat akan terus bertambah dan akan membuat kinerja Hp menjadi semakin lambat.
Untuk mengatasi masalah ini tidak begitu sulit, sobat bisa gunakan aplikasi History Eraser untuk menghapus cache-cache yang tersimpan di Hp Android sobat. Cara menggunkannya pun sangat mudah, cukup buka aplikasinya dan klik "Clean Selected" dan cache-cache yang tersimpan di hp Android sobat akan terhapus.
2. Cara Atasi HP Android Lemot Dengan Tidak Menjalankan Terlalu Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan

Smartphone Android memang mempunyai kemampuan untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi favorit kalian dalam waktu bersamaan, atau bahasa kerennya "Multi Tasking". Kalian jangan senang dulu dengan fitur ini kalau hp Android kalian mempunyai spesifikasi rendah dan kalian terlalu banyak menjalankan aplikasi dalam waktu bersamaan, biasanya akan membuat kinerja hp Android kalian menjadi lemot. Solusinya ya pasti kalian jangan terlalu banyak menjalankan aplikasi hp Android kalian.
3. Jangan Gunakan Live Wallpaper
Penggunaan Live Wallpaper merupakan salah satu penyembab mengapa Hp Android menjadi lambat. Jadi, sebagai gantinya sobat bisa gunakan Wallpaper biasa saja.
4. Cara Atasi HP Android Lemot Dengan Menginstal Aplikasi di Memori External 
Memori internal yang kelebihan beban juga menjadi salah satu penyebab hp Android menjadi lambat atau lemot. Jadi, usahakan untuk menyimpan file-file yang berukuran besar di memori external saja. Demikianlah beberapa tips cara mengatasi Hp Android yang lambat atau lemot. Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk mengatasi hp Android yang lemot yang dapat membuat kinerja Hp Android kalian menjadi stabil lagi tanpa lemot. Semoga tips sederhana diatas bisa berguna buat kalian yang lagi mencari Cara Atasi HP Android Lemot.
Demikianlah beberapa tips untuk mengatasi Hp Android yang lambat atau lemot. Sebenarnya masih banyak lagi cara-cara lain yang dapat membuat kinerja Hp Android sobat menjadi stabil, namun hanya segitulah apa yang saya ketahui. Jadi, kurang lebihnya mohon ma'af dan semoga bermanfaat.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "

Post a Comment