Apa Saja Makanan Untuk Kesehatan Mata Yang bagus ITU?

Mata merupakan salah satu indera utama yang wajib dijaga kesehatannya. Dengan menjaga kesehatan mata maka secara tidak langsung kita dapat mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita dengan menjaga apa yang dititipkan Tuhan kepada kita.

Artikel kesehatan kita kali ini akan memberikan tips-tips memilih apa saja makanan untuk kesehatan mata yang baik untuk dikonsumsi sehingga kesehatan mata tetap terjaga dan berfungsi dengan baik.
 
Umumnya mata akan cepat terganggu kesehatannya bagi mereka yang setiap harinya sering berhubungan dengan kegiatan-kegiatan yang banyak membutuhkan kerja mata sebagai indera pembantu kegiatan tersebut. Beberapa contoh jenis kegiatan atau pekerjaan yang sering menyebabkan mata cepat terganggu kesehatannya adalah:
 
  1. Sering berhubungan dengan komputer,
  2. Sering membaca buku dalam keadaan cahaya kurang atau membaca dengan jarak terlalu dekat,
  3. Sering bepergian jauh menggunakan motor dengan kebiasaan kaca helm dibuka,
  4. Pekerja las,
  5. Menonton tv terlalu sering dalam jarak yang dekat,
  6. Dll.
 
Daftar diatas hanyalah contoh saja dari sekian banyak jenis kegiatan maupun pekerjaan yang membutuhkan kerja mata lebih banyak sehingga kecenderungan mata akan cepat mengalami penurunan fungsi kerjanya. Oleh karena itu agar kesehatan mata anda selalu terjaga dan dapat tetap berfungsi dengan baik maka kita perlu mengetahui apa saja makanan untuk kesehatan mata yang bagus untuk dimakan. Berikut ini makanan-makanan yang bagus untuk dikonsumsi untuk kesehatan mata kita:
 
  1. Wortel
Ketika membahas mengenai kesehatan mata maka tentu saja sayuran yang satu ini merupakan makanan yang wajib dikonsumsi. Kandungan vitamin A yang banyak terdapat pada wortel sangat bagus untuk kesehatan mata. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung dengan dimakan mentah-mentah, atau di buat jus wortel.
  1. Tomat
Tomat lebih sering dijadikan sebgai masker untuk kesehatan kulit wajah. Padahal tomat juga banyak mengandung vitamin A yang sudah tentu bagus untuk kesehatan mata.
  1. Telur
Didalam telur selain terdapat kandungan vitamin A, juga mengandung lutein, vitamin D, zinc, dan zeaxanthin. Nah, kandungan lutein dan zeaxanthin pada telur ini bagus sekali untuk mencegah penyakit katarak timbul pada mata.
  1. Bayam
Sayuran yang satu ini sangat mudah dijumpai di pasar-pasar tradisional. Selain vitamin C, bayam juga memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin sama seperti telur yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata kita.
 
Dari keempat makanan untuk kesehatan mata diatas, tentunya mudah sekali menjumpai makanan-makanan tersebut bukan? Karena banyak sekali dipasar-pasar tradisional kita jumpai makanan-makanan tersebut. Jadi, alangkah baiknya bila mulai saat ini kita mulai memperhatikan untuk selalu menjaga kesehatan mata kita dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung vitamin-vitamin yang dibutuhkan mata kita.
Link : http://artikelkesehatankita.com/apa-saja-makanan-untuk-kesehatan-mata-yang-bagus/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja Makanan Untuk Kesehatan Mata Yang bagus ITU?"

Post a Comment