Cara Flashing atau Root Blackberry Curve 8520 OS 5





Kadang BB kita terasa berat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, dan sering macet terus kemudian restart dengan sendirinya. Kinerja yang lambat serta respon yang lelet saat kita membuka aplikasi tertentu.
Saran saya agar di Flash atau Root (upgrade) ke OS Versi yang sama tapi upgrade terbaru, dan berikut saya akan menjelaskan upgrade BB Curve 8520 jadul milik saya. Kalau kita Flash di counter hape atau apalah yang melayani servis hape, kita harus mengeluarkan budget sekitar 100-200ribuan, kalau kita ada kemauan pasti berhasil, iya gak kawan ? Oh iya cara ini sebenernya tidak sulit, cuma perlu kesabaran dan ekstra teliti saja biar proses upgrade berjalan dengan lancar. Sebelumnya saya sarankan siapkan kopi atau teh untuk menemani anda :v Monggo cekidot :D

Bumbu-bumbu yang perlu di persiapkan :
*  PC atau Laptop
BlackBerry Desktop Manager , bisa anda download DISINI atau DISINI !
BBSAK , bisa anda download DISINI !
OS BlackBerry , bisa anda download DISINI ! Karena saya memakai BlackBerry Curve 8520, saya menggunakan OS v5.0.0.1106 (Bundle 1831, Platform 5.2.0.111) wifijAllLang.
Setelah semua bumbu siap, langsung aja kita simak tutorial berikut :


1. Instal dulu BlackBerry Desktop Manager, BBSAK, OS BlackBerry .


2. Hubungkan Gadget BlackBerry anda ke PC menggunakan USB (saya rekomendasikan menggunakan USB bawaan dari Gadget itu sendiri), kemudian buka BlackBerry Desktop Manager. Tunggu sampai BlackBerry anda terdeteksi dahulu, setelah terdeteksi lansung kita Back Up saja.








3. Setelah selesei backup, tutup BlackBerry Desktop Manager tapi jangan cabut dulu Gadget anda. Buka BBSAK, Back Up lagi semua aplikasi 3rd party. Seperti berikut :




4. Kemudian masih di BBSAK Wipe Device, proses ini akan menghapus OS pada BlackBerry anda. Jangan panik, masih ada proses selanjutnya :D Setelah selesei akan muncul "Error 507" pada BlackBerry anda karena belum terinstal OS, proses ini sedikit memakan waktu sekitar 3-5 menit .



5. Langkah selanjutnya masuk ke directory C:\Program Files\Common Files\Reasearch In Motion\AppLoader cari file Vendor.xml kemudian hapus.



6. Masih di directory yang sama double klik Loader.exe , kemudian ikuti langkah berikut.









7. Kemudian centang sesuai pilihan dan sesuka anda, jangan asal mencentang semua, soalnya bisa membuat memori BlackBerry jadi penuh. Centang seperlunya saja. Ikuti langkah selanjutnya...









8. Setelah penginstalan OS selesai Gadget akan restart dengan sendirinya jangan cabut dulu kabel USBnya, restart pertama kali setelah di instal akan membutuhkan waktu sedikit lama. Setelah selesei restart kemudian Restore ( masih di BBSAK ) aplikasi 3rd party tadi yang sudah di Back Up, nanti setelah di klik restore akan otomatis menuju folder tempat dimana file Back Up tadi di simpan.
9. Setelah selesei restore aplikasi 3rd party, tutup BBSAK , kemudian restore kembali Data yang tadi di Back Up di BlackBerry Desktop Manager ..





10. Setelah proses di atas selesei, Gadget akan reboot otomatis. Jabut USB dari PC, tunggu sampai gadget benar-benar siap, kemudian lihat hasilnya :D


Sumber : http://asteroid26.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flashing atau Root Blackberry Curve 8520 OS 5"

Post a Comment