Wisata Batu Mulia di kabupaten OKU




Assalammualaikum wr wb
      pertama saya ucapkan selamat datang bagi para pengunjung blog sederhana ini dan pada artikel saya kali ini akan memperkenalkan wisata-wisata di kabupaten ogan komering ulu, sumatra selatan.
seperti yang kita kenal sekarang baturaja merupakan ibukota kab.oku yang terkenal akan BATU MULIA nya. berikut macam-macam batu yang ada dibaturaja yang bernilai tinggi :

1. BATU BIRU MIZONE BATURAJA
     

Batu ini merupakan batu asli baturaja yang memiliki harga jual yang tinggi sampai 450 juta keatas, harga tinggi tersebut dikarenakan sulitnya mencari batu jenis ini karena sudah langka.

2. BATU LAVENDER BATURAJA
          


Batu ini memiliki warna yang khas yaitu warba ungu semakin gelap warna nya semakin mahal harga batunya , karena warna yang masih bening menanda kan umur batu yang masih muda.

3. BATU MERAH DARAH BATURAJA
    

Batu merah darah baturaja ini memiliki manfaat seperti : membuat peredaran darah menjadi lancar dan lebih semangat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

      Untuk anda para pencinta batu mulia jangan takut kesulitan dalam mencari batu-batu tersebut, karena sudah banyak para pedagang yang berjualan bongkahan batu akik di baturaja.
oke sekian ulasan tentang wisata batu di baturaja sebenarnya masih banyak jenis-jenis batu yang ada dibaturaja. "BURUAN DATANG KE KOTA SEBIMBING SEKUNDANG THE KING STONE"
Dan jika sudah di Baturaja jangan lupa kunjungi OBJEK-OBJEK WISATA LAIN SEPERTI
1. GUA PUTRI

2. GUA HARIMAU, DLL

Sekian semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.
Wassalammualaikum wr wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Batu Mulia di kabupaten OKU"

Post a Comment