cara membuat game pc sendiri untuk pemula

Dan bagaimana kalau kita bersama-sama belajar cara membuat game sendiri? Sebenarnya banyak sekali yang harus kita pelajari untuk bisa membuat game, apalagi untuk membuat game yang bagus seperti untuk android, PC atau hp. Ada yang namanya xml, java dan banyak lagi. Tapi kali ini kita akan belajar membuat game sendiri dengan cara yang paling mudah menggunakan aplikasi Game Maker Free dari Yoyogames.

Cara Membuat Game

Pertama, Download Games Maker versi gratis dari Yoyogames.com kemudian instal di PC sobat. Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan bagi para pemula. Fiturnya lumayan, kalau pengen yang lebih komplit ada yang Versi Pro, tapi harganya lumayan mahal. Jadi sementara kita gunakan yang free aj dulu.

Setelah terinstal, buka aplikasinya dan kita buat sprite baru. Lalu kita buat karakternya, beri nama "char1". Sobat juga bisa membuat karakter dengan menggambar pada kertas kemudian di scan untuk dimasukan ke PC. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.
Cara Membuat Game Langkah 1

Membuat Obyek, klik bola biru di toolbar atas. Beri nama yang sama "char1"
Cara Membuat Game Langkah 2

Membuat Ruangan dan memasukan obyek. Pada obyek tab ruangan baru, pilih char1 dan klik ruang utama untuk menambahkannya.
src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNJg6yOc0esE0Lc0nGZ4WKEtNV360gIWbGHt2IZzso0WgoAAcxSSiXHETChUgFBZTCqcXRbU1Av7sovguATHVitNLT1kYsFDiLLAC6P4pL-DO3gGPzRaVUDWKURa_sxzYJ53yiotdPGrHP/s1600/cara-membuat-game-step-3.jpg" title="Cara Membuat Game Langkah 3" border="0">
Pilih Gerakan, tambahkan gerakan untuk karakter.
Cara Membuat Game Langkah 4

Tekan tombol add dan pilih "arrow keys" (Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar dan pahami).
Cara Membuat Game Langkah 5

Untuk menambah gerakan, pergi ke move tab dan pilih "Jump to Position"
Cara Membuat Game Langkah 6

Ulangi langkah diatas untuk arah lain, bawah, kanan, kiri.
Cara Membuat Game Langkah 7

Klik Play untuk melihat gerakan yang telah tadi di buat. Coba gunakan tombol arah di keyboard.
Cara Membuat Game Langkah 8

Gimana sobat? Memang terkesan tidak bagus, tapi ini memang untuk pemula. Jadi wajar kalo tidak sebagus yang udah profesional. Cobalah untuk terus berkreasi, sekian tips Cara Membuat Game Untuk Pemula.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara membuat game pc sendiri untuk pemula"

Post a Comment