5 Produk Unggulan Google untuk kemajuan Teknologi dunia



Pada Ajang tahunan Google I/O yang diadakan pada Rabu (18/5) kemarin di California, Amerika Serikat (AS), Google mengenalkan enam rilis produk terbarunya yang memiliki benang merah pada pengembangan teknologi mesin pembelajar dan realita virtual (VR). Simak lima kecanggihan terbaru produk Google di bawah ini.
1. Google Home
Produk yang rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini akan menjadi pionir asisten rumah tangga berbentuk vrtual. Teknologi yang bekerja berdasarkan perintah suara ini mampu menjadi penggerak otomatis berbagai produk teknologi rumah melalui jaringan internet dari gadget berbasis Android. Menariknya, Google Home akan disiapkan untuk dapat terintegrasi dengan perangkat pihak ketiga sehingga memberikan pilihan luas bagi penggunanya dalam mengendalikan beragam fungsi benda rumah tangga, seperti lampu, televisi, hingga peralatan elektronik dapur.
2. Google Assistant
Ini merupakan upgrade teknologi pada fitur asisten virtual Google Now, di mana kini memiliki keunggulan daya peka lebih tinggi dalam menangkap perintah suara yang masuk. Selain itu, Google Assistant juga menawarkan fitur rekomendasi yang lebih spesifik terkait dengan perintah suara yang pengguna berikan.
3. Allo
Perpaduan antara layanan berkirim pesan dan asisten virtual yang dapat digunakan pada gadget dengan sistem operasi Android dan iOS. Fitut ini dapat memberikan rekomendasi dengan mudah ketika pengguna membutuhkan informasi lebih dari pesan yang diterimanya. Semisal, ketika teman Anda mengirim pesan mengajak makan malam bersama, maka Allo dapat memberikan rekomendasi restoran terdekat beserta tinjauan dari netizen tentangnya.
4. Daydream
Merupakan pengembangan termutakhir dari Google Cardboard, produk ini adalah perangkat virtual yang dibuat untuk mengakomodasi secara lebih mudah dan efisien pengalaman menyaksikan realita virtual berkualitas tinggi di perangkat Android. Produk yang dikembangkan bersama dengan beberapa manufaktur ponsel, seperti LG, Samsung, dan HTC ini juga dilengkapi dengan sensor gerak yang menjadikannya perangkat realita virtual pertama untuk tampilan visual 4D.
5. Android N
Meskipun publik telah mengetahui rencana peluncuran generasi terbaru sistam operasi Android, namun hingga kini belum diketahui apa nama resminya. Justru, Google mengajak publik untuk mengirimkan saran nama apa dengan huruf depan 'N' yang cocok untuk sistem operasi Android generasi terbaru itu. Apakah akan kembali mengusung nama makanan manis? Kita lihat saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Produk Unggulan Google untuk kemajuan Teknologi dunia"

Post a Comment