Cara membuat undangan pernikahan sederhana

Kadangkala keluarga kita ingin mengadakan resepsi pernikahan atau akad nikah secara sederhana, dan undangannyapun hanya berupa selembar fotocopian ukuran kertas hvs (bisa putih atau warna). Meskipun demikian aspek estetika tidak dapat kita tinggalkan begitu saja. Walau hanya selembar kertas, dengan sedikit pengetahuan tentang Microsoft Office Word anda dapat membuat undangan yang cukup menarik.
Gambar diatas adalah sebuah contoh undangan pernikahan yang dibuat menggunakan Microsoft Office Word, pada akhir artikel ini dapat anda temukan download link untuk file docx -nya dan Font-font yang perlu diinstall.
Pada prinsipnya, yang perlu diingat dalam design menggunakan word, selalu gunakan layout in front of text baik untuk gambar maupun text (dalam hal ini text menggunakan textbox) sehingga dengan mudah anda menggeser-geser objek seperti di Corel Draw. Untuk memperindah tampilan-tampilan sebenarnya tidak perlu kita repot-repot mendesain objek seperti border dan gambar-gambar yang lain, karena di internet banyak stok clipart, foto, dan gambar verktor lainnya. Contohnya anda bisa download disini. Sedangkan untuk objek-objek sederhana hampir kebanyakan sudah di support di Word.
Berikut adalah link download undangan diatas : 
Agar dapat dibuka dengan benar maka anda perlu menginstall beberapa font yang mungkin tidak terdapat di komputer anda, berikut font-nya
Untuk Font-nya setelah anda download, ekstrak lalu copy semua file font ke folder 
C:\WINDOWS\Fonts
Maka secara otomatis font akan terinstal...


Artikel Terkait

Cara membuat undangan pernikahan sederhana
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email